Saturday, May 19, 2012

CARA MEMBUAT LABEL UNDANGAN

Beberapa bulan yang lalu ada seorang teman ku yang mau menikah dan menanyakan bagaimana caranya membuat label undangan.dan sayangnya aku belum tau caranya pada saat itu. dan kini karena udah bisa jadi aku posting deh di blog ini, biar temen-temen bisa membuatnya di rumah dan yang paling penting kalo ada temen yang nanya kalian bisa ngasih tau cara membuatnya.
label undangan itu, kotak kecil warna putih di depan undangan,tempat nulis nama orang yang di undang itu loh..pada tau kan.....!!!!
ya udah langsung aja nih caranya.....


cara Print Label Undangan dengan Mudah
buatlah data seperti gambar di atas  setelah selesai lalu save

excel
selanjutnya andabuat setingan label anda Pilih Menu Star mail Merge dan pilih Label
cara Print Label Undangan dengan Mudah
akan muncul layar Label ption dan pilih detail dan jika anda gunakan Diamond no 103 anda ikuti setingan yang terlihat pada gambar di bawah ini. klik gambar untuk melihat seluruh gambar
cara Print Label Undangan dengan Mudah

Jika sudah klik ok dan hasilnya
cara Print Label Undangan dengan Mudah

Selanjutnya Tinggal mengisikan data dari Ms excel yang tadi telah anda buat Pilih menu Mailings select recipients >>> use exiting list seperti tanda yang ada di gambar atas
cara Print Label Undangan dengan Mudah

pilihlah  data yang telah anda buat tadi dan tadi saya memakai nama Label undangan
tentukan seet yang tadi anda buat tadi saya gunakan seet satu jadi pilih set satu aja
cara Print Label Undangan dengan Mudah

Setelah itu tinggal memanggil data data yang di ms exel yang di kotak warna merah itu data induk yang tadi dikasih background warna orange pada gambar pertama

cara Print Label Undangan dengan Mudah

klik satu persatu data yang ada di kotak warna merah sehingga seperti di bawah ini cukup kolom pertama saja

Se
lanjutnya anda tinggal klik Update Lbel Sehingga seperti gambar di bawah ini

cara Print Label Undangan dengan Mudah
Untuk selanjutnya tinggal panggil data untuk menampilkannya tingal klik Preview Results

 


















nah sekarang untuk menampilkan keseluruhan Anda klik fhinis and merge >> edit individual Documents

cara Print Label Undangan dengan Mudah







lalu pilih  all

cara Print Label Undangan dengan Mudah

Selesai anda tinggal seting posisi aja Untuk menampilkan di tengah anda gunakan aja menu center atau ctrl + A lalu ctrl+E
selamat mencoba....
semoga bermanfaat...
thanks to : http://hendrytha.blogspot.com/2012/05/cara-print-label-undangan-dengan-mudah.html

1 comment:

  1. saya suka blok anda tentang cara membuat label undangan, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari anda. apakah anda menjalankan situs lain????

    ReplyDelete

kritik dan saran dari pembaca sangat berguna bagi kami demi perbaikan penulisan maupun isi dari blog ini.
silakan isi komentar anda!