Sunday, June 1, 2014

Jungle Land, Sentul Bogor

Nampaknya ada kabar gembira untuk warga bogor dan sekitarnya, karena kini warga Bogor tak perlu jauh jauh pergi ke jakarta utara untuk menikmati liburan yang menguji adrenalin seperti wisata yang berada di jakarta utara itu. ya...Jungle Land berada di Jl. Jungleland Boulevard Kawasan Sentul Nirwana - Bogor. Mungkin beberapa orang dari Jakarta agak kesulitan menemukan lokasi ini, karena memang belum ada angkutan umum yang menuju ke objek wisata ini. Saya kesana menggunakan sepeda motor dari Depok. Mungkin disini saya akan memberi gambaran terlebih dahulu mengenai rute menuju Jungle Land. Baiklah kita mulai dari simpangan Depok. Saya harap anda sudah mengetahui dimanan simpangan depok itu. Simpangan Depok berada di jl. raya km bogor. Jika dari arah pasar rebo anda tinggal lurus saja sampai cibubur, dan kembali lurus sampai Pal Depok dan lurus terus melewati pasar cisalak. Jika anda sudah melewati pasar cisalak maka tugas anda masih harus lurus lagi dan lagi sampai Simpangan Depok. Dari simpangan Depok masih harus lurus sampai ketemu pertigaan jl alternatif sentul. Intinya dari pasar rebo tinggal lurus saja sampai pertigaan jl alternatif sentul. Setelah di pertigaan lampu merah alternatif sentul, silakan belok ke kiri masuk ke jalan alternatif sentul. Di pertigaan itu ada petunjuk arahnya kok. Setelah anda berada di jl. alternatif sentul, silakan lurus terus sampai anda melewati kolong jalan tol jagorawi. Dan lanjutkan ke arah Babakan Madang. Di lokasi ini harap berhati hati, karena jika anda salah memilih jalan maka anda bisa masuk ke pintu tol dan disana bisanaya banyak polisi di pagi hari, jadi berbahaya bagi pengguna sepeda motor. Jika sudah sampai di kolong tol jagorawi mungkin anda lebih baik bertanya kemana jalan menuju Babakan Madang atau Jungle Land. setelah anda melewati sirkuit sentul maka jalan akan menjadi dua arah dan keadaan jalan sedikit rusak. Disana jalan nya kecil dan banyak rumah warga. Silakan lurus terus sampai anda menemukan hotel Haris. jika di depan anda adalah hotel Haris maka silakan belok kiri dan dari situ tinggal lurus saja sekitar 10 km lagi anda akan tiba di Jungle Land. Yang perlu di ingat jalan tersebut adalah jalan di pemukiman warga, bukan akses utama menuju Jungle Land.

Dari pintu gerbang Jungle Land saya agak bingung untuk menemukan area parkir motor karena minimnya petunjuk di area luar Jungle Land. Beberapa kali saya bertanya pada security setempat. Sempat celingak celinguk ketika saya sudah tiba di depan tugu Jungle Land. Saya pikir tiket belum di buka karena banyak orang berkerumun di depan tugu Jungle Land dan terdapat beberapa posko yang bertuliskan tiketing. Awalnya saya pikir di posko itulah tiket bisa di beli namun posko terlihat sepi. Saya pun memutuskan untuk berjalan kedalam ke arah dalam kawasan Jungle Land. Ternyata disini lah tempat pembelian tiketnya. Kebetulan saya ke Jungle Land pada hari jumat, dimana di hari jumat Jungle Land sedang ada promo Rp. 75.000/orang. 

Keadaan saat itu, Jungle Land masih terlihat belum 100% siap melayani pengunjung. Karena masih ada beberapa wahana yang belum selesai pengerjaannya atau pun ada beberapa wahana yang under maintenance. Tak begitu banyak wahana disana jika dibandingkan dengan objek wisata yang di jakarta utara. Namun di Jungle Land disediakan wahana khusus untuk anak anak. Untuk wahana nya sendiri tak jauh beda dengan wahana yang di jakarta utara. hanya saja namanya menggunakan bahasa sunda. Berikut foto foto saya selama berlibur di Jungle Land.















Lokasinya Jungle Land nya memang dikelilingi bukit, namun di dalam nya terasa sangat panas. Jadi ada beberapa tips yang mungkin bisa saya bagikan disini.
  1. Bawalah topi dan payung untuk menghindari sengatan matahari
  2. Bawalah makanan dari rumah, karena makanan disini harganya kurang bersahabat
  3. Gunakan sun block         
Temuan Positif
  1. Banyak Promo 
  2. Tersedianya wahana untuk anak anak
  3. Tersedia Mesjid untuk sholat jumat
  4. Toilet bersih

Temuan Negatif

  1. Akses menuju lokasi yang masih terbatas
  2. Kurangnya petunjuk di area Jungle Land
  3. Staf karyawan yang kurang ramah dan tidak jelas saat menjawab pertanyaan saya
  4. Wahana masih sedikit
  5. Tidak adanya pihak keamanan yang berkeliling di area Wahana
Informasi tambahan
  1. Promo hari jumat Rp. 75.000
  2. Promo Sosro buy 1 get 1
  3. Weekday Rp. 150.000
  4. Weekend Rp. 200.000
Kesimpulan
untuk wahana memang jauh lebih banyak di Dufan, dan menurut saya lebih terasa panas di Jungle Land. Harga saat ini lebih murah di Jungle Land. dan akses bagi warga Jakarta tentu lebih mudah ke Dufan ketimbang Jungle Land. Jadi pilihan tetap ada pada anda.

Bonee Wisata menyediakan wisata ke Dieng dan pulau pramuka. Bisa di lihat disini

6 comments:

  1. Bang, ada mesjid ga disana klo hr jumat jd gampang jumatannya? Ane mo ksana nih critanya jumat hehee

    ReplyDelete
  2. https://andrialvaro.blogspot.com/2014/06/jungle-land-sentul-bogor.html?showComment=1497510019001#c246551223773819226

    ReplyDelete
  3. Sangat Membantu Infonya

    ReplyDelete

kritik dan saran dari pembaca sangat berguna bagi kami demi perbaikan penulisan maupun isi dari blog ini.
silakan isi komentar anda!