Saturday, July 2, 2011

cara menulis komentar di blog orang!

Apakah anda belum tahu cara menulis komentar? Pada hal setelah membaca sebuah postingan suatu blog yang anda kunjungi, anda ingin meninggalkan sebuah komentar, baik untuk mengucapkan terima kasih atas tutorialnya maupun untuk menanyakan sesuatu. Jika jawaban anda ya, maka anda bisa ikuti beberapa langkah berikut:

1. Kunjungilah sebuah blog lalu bacalah salah satu postingannya. Sebagai contoh, karena anda sudah membaca postingan ini, maka anda bisa langsung mencoba pada kotak komentar blog ini.

2. Scrollah ke bawah sampai anda menemukan kotak komentar.

3. Sekarang tulislah komentar anda.

4. Setelah selesai, pilihlah salah satu identitas komentar yang anda inginkan pada kotak sebelah kanan. Ada 8 pilihan yang tersedia di sana. Tapi yang paling umum digunakan adalah sebagai Google Account dan Name/URL. Sebagai contoh sekarang kita gunakan dulu pilihan sebagai Google Account. Selanjutnya kliklah Poskan Komentar dan tunggu proses berlangsung.

Cara Menulis Komentar pada Blog

5. Selanjutnya akan muncul kotak login akun google. Lalu isilah email serta password anda. Kemudian kliklah tombol Masuk.


6. Tak lama keudian akan muncul pemberitahuan seperti ini:

Cara Menulis Komentar pada Blog

7. Nah scrollah sedikit ke atas. Maka akan tampak komentar anda sudah muncul.

Cara Menulis Komentar pada Blog

8. Jika pemiliknya atau pengunjung lain mengklik pada nama anda maka mereka akan langsung di bawa ke halaman profil blog anda.

Contoh ini adalah pada blog yang tidak menggunakan moderasi komentar dan verifikasi kata. Sehingga proses mengirim komentar sangat praktis. Tapi adakalanya blog tertentu justru menggunakan moderasi komentar dan verifikasi kata. Contohnya seperti berikut.

9. Begitu selesai menulis komentar, lalu anda klik Poskan Komentar, maka anda harus login dulu ke akun google. Setelah itu maka akan keluar gambar seperti ini:

Cara Menulis Komentar pada Blog

10. Maka anda harus mengisi kode verivikasi kata dulu sebelum mengklik Poskan Komentar. Jika sudah selesai maka sesaat kemudian akan muncul pemberitahuan seperti ini:

Cara Menulis Komentar pada Blog

11. Ini berarti komentar anda akan muncul setelah dizinkan oleh pemilik blognya.

12. Kedua contoh di atas adalah dengan menggunakan google akun. Sekarang bagaimana dengan menggunakan Name/URL.

13. Seperti sebelumnya, setelah anda menulis komentar pilihlah Name/URL. Setelah anda klik Poskan Komentar maka akan muncul kotak seperti ini:

Cara Menulis Komentar pada Blog

14. Sekarang isilah bagian name dengan nama anda atau nama blog anda. Kemudian di bawahnya alamat email atau alamat blog anda. Tapi yang lazim diisi pengunjung adalah alamat blognya. Setelah selesai kliklah Lanjutkan. Maka tak lama kemudian akan muncul pemberitahuan sesuai dengan jenis pengaturan komentar blognya, baik yang menggunakan moderasi komentar dan verifikasi kata maupun yang tidak. Anda tinggal melanjutkan seperti langkah sebelumnya.

15. Jika sudah maka tampilan komentar anda akan tampak seperti ini:

Cara Menulis Komentar pada Blog

16. Berbeda dengan yang tadi, tampilan komentar yang menggunakan Name/URL ini tidak menampilkan foto anda, hanya nama anda atau nama blog saja. Dan jika itu nama itu diklik pemiliknya atau pengunjung lain, maka mereka akan dibawa langsung ke home page blog anda.

KUHSUS bagi yang Tidak Punya Blog dan Akun Apa-apa:

Semua langkahnya hampir sama. Bedanya hanya pada waktu memilih jenis ID-komentatornya. Anda bisa pilih Name/URL. Isilah nama anda dan kosongkan pada kotak URLnya. Setelah itu anda tinggal klik tombol Lanjutkan (tentunya setelah mengetik komentarnya).

Cara Menulis Komentar pada Blog

Maka tampilannya nanti akan menjadi seperti ini:

Cara Menulis Komentar pada Blog

Bedanya dengan cara tadi, nama anda disini muncul tapi tidak ada linknya. Tapi itu tidak masalah. Yang penting nama anda sudah muncul, sebagai bukti tanggung jawab dan sikap terbuka anda dalam berkomentar. Dan itu biasanya akan membuat pemilik suatu blog atau siapa yang terlibat dalam diskusi disana akan simpati pada anda, ketimbang hanya menggunakan ID Anonim.

Nah, lebih kurang itulah beberapa pilihan dan cara yang bisa anda lakukan dalam menulis komentar pada sebuah blog. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca juga tulisan saya yang mengenai jalan jalan

579 comments:

  1. Wah tips2 yang d iberikan langsung aku praktekin nih diblognya agan. Jangan lupa dibalas ya..

    ReplyDelete
  2. ok....!!
    tinggal tukeran link nih gan,,,,,!!!

    ReplyDelete
  3. makasih mas infonya, siap aku sudah oraktekin,....

    ReplyDelete
  4. asal jangan komen yg nyampah aja pokoknya deh menurutku

    ReplyDelete
  5. weh ngebantu banget nih caranya.
    makasih banyak gan.

    ReplyDelete
  6. setujuuuuuuuuuuuuuu makasih infonya

    ReplyDelete
  7. Makasih ya mas, selama ini selalu bingung klo mau coment blog seseorang krn gak punya akun, maklum peselancar pemula he he

    ReplyDelete
  8. Oh gtu,sekarang saya ngertii..
    Makasih mas

    ReplyDelete
  9. Oh gtu,sekarang saya ngertii..
    Makasih mas

    ReplyDelete
  10. Oh gtu,sekarang saya ngertii..
    Makasih mas

    ReplyDelete
  11. Oh gtu,sekarang saya ngertii..
    Makasih mas

    ReplyDelete
  12. Oh gtu,sekarang saya ngertii..
    Makasih mas

    ReplyDelete
  13. Oh gtu,sekarang saya ngertii..
    Makasih mas

    ReplyDelete
  14. Terimakasih infonya, jangan lupa kunjungi blog saya Essence Founder : Great Mind Discuss Idea di http://essencefounder.blogspot.com/

    ReplyDelete
  15. bagaimana cara nulis komen, jika sy cari dibawah tp tdk ada kolom untuk komen, yg ada tulisan add komment sy klik disitu tampilan balik keatas, ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu pengaturan dari sipemilik akun gan...!!! yang gak mau ada komen di situ....

      Delete
  16. mkasih banyak mas, sudah berbagi ilmu, selain numpang testing :)

    ReplyDelete
  17. thank gan...,sekalian numpang iklan y...;) !!! nie gan,yang mau nyoba Bisnis online termudah dan terbukti membayar, satu survei singkat dibayar Rp 2.000,-, coba aja: http://www.indosurvei.com/harun/

    ReplyDelete
  18. sangat bermanfaat tipsnya gan

    ReplyDelete
  19. waaaah...kolom komentar isinya 99% bertuliskan "test" hahahahah gak papa lah...

    ReplyDelete
  20. Terima kasih tips nya. Sehat sukses dan sejahtera....

    ReplyDelete
  21. Makasih infonya salam kenal semua..

    ReplyDelete
  22. permisi, saya juga numpang belajar

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Posting Anda sangat efektif. Terima kasih untuk berbagi posting yang baik dan pengetahuannya

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. website ane kok posting pada hilang semua kemana ya gan,...?
    Sedih deh,..

    ReplyDelete
  27. Mau nya bisa ga pakai wordprees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa enggak ya pakai name url saya belum mengerti

      Delete
  28. Mau Dapet Uang Download Aplikasi yang satu ini namanya whaff reward download aplikasinya di google play store lalu setelah download buka aplikasinya dan masukan kode AZ78958

    ReplyDelete
  29. mksh ya bang tipsnya, bang mampir dong ke blog saya myerathcolor.blogspot.com komentar,saran dan kritik buat blog saya sangat dibutuhkan agar lbh baik nanti kedepan nya.

    ReplyDelete
  30. Kok di sini bisa di tempat lain tidak bsa ya??

    ReplyDelete
  31. Ohhh ternyata bisaaa.... , maksih gan

    ReplyDelete
  32. Misi mas numpang nyoba koment ��

    ReplyDelete
  33. O iya mas, kalau komentar mesti hrus melalui proses verifikasi captcha ya? Saya pgen nya verifikasi itu jgn ada soalnya kn bsa mmpengaruhi org yg mau koment jg kalau prosesnya ribet pke bgtu2an sgla...
    Pdhl di settingan blog untk verifikasi comments sdh saya klik No mas, tp kok sy coba koment di blog sy sndiri msh keluar ya verifikasi nya gtu?

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. Tp sudah sy coba koment bhkn hingga 2 kali koment di blog mas ini tdk seperti di blog saya, di blog saya di per ribet dg timbulnya kolom captcha, kalau di blog mas ini tidak keluar, lebih mudah bgtu komentar ditulis dan publish,selesai, itu psti brhubungan dgn setelan dashbor blog nya kan mas? Gmn tu mas cara nyetting nya supaya kolom verifikasi tdk muncul di blog saya ktika org koment?
    MOHON REPLY MAS, TERIMAKASIH.

    ReplyDelete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. Makasih infonya bro, sangat bermanfaat buat gue yang masih pemula. xD

    Sibuk Tekno

    ReplyDelete
  38. Lagi di ciba mas..artikel nya sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  39. Sangat membantu sekali , terima kasih

    ReplyDelete
  40. Mantap gan..info sangat penting bagi pemula seperti saya..
    .
    .
    Kunjungi juga blog sederhana saya gan..
    Semutlaga.blogspot.com

    ReplyDelete
  41. Caranya gimana gan? Komentarnya caranya gimana

    ReplyDelete
  42. Makasih infonya mas. Bermanfaat banget buat newbie seperti saya. Nyoba komentar juga. Hehe

    ReplyDelete
  43. makasih infonya mas jangan lupa mampir ke blog saya yang masih newbie mohon tinggalkan komentar juga http://freesong2lyric.blogspot.com/ terimakasih

    ReplyDelete
  44. terimakasi mas bro sangat membantu.. kunjungi punya ane juga yahh

    ReplyDelete
  45. Makasih ilmunya bg
    dan langsung saya terapin nih
    test...

    ReplyDelete
  46. Makasih ilmunya bg
    dan langsung saya terapin nih
    test...

    ReplyDelete
  47. MAU DAPAT UANG TAMBAHAN ? AYO GABUNG BERSAMA KAMI DI DOMINO1945.COM Kami Hadirkan Permainan Baru 100% FAIR PLAY Dari Vipdomino99.com 1 ID For 7 Games POKER BANDARQ CAPSA SUSUN ADUQ BANDAR POKER DOMINO99 SAKONG Minimal Deposit 20.000 Minimal Witdraw 20.000 - Yahoo : Vipdomino99@yahoo.com - Gmail : Vipdomino99@gmail.com - Skype : Vip_Domino - Twitter : Vipdomino99@gmail.com - BBM : D6123C68 - No Hp : +855-8173-4523

    ReplyDelete
  48. Terimakasih Artikel nya sangat membantu
    Salam Aneka Kue Kering

    ReplyDelete
  49. VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA

    Kami VIPQIUQIU99 AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 20 Januari 2017 - 20 Juni 2017, dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini. Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEOAnda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

    Tunggu apa lagi?
    Kontes SEO ini akan menggunaka kata kunci (Keyword) VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda, silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 10.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

    Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

    CONTACT US
    - Phone : 85570931456
    - PIN BB : 2B48B175
    - SKYPE : VIPQIUQIU99
    - FACEBOOK: VIPQIUQIU99

    ReplyDelete
  50. thanks buat infonya mas bro, sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  51. makasih bos.membantu sekali

    ReplyDelete
  52. terima kasih informasinya ya gan, semoga bermanfaat untuk kami pemula...

    ReplyDelete
  53. Test komen ��

    ReplyDelete
  54. This is amazing! Play Clash of Clans? Visit http://maxclashgems.com - you get free Clash of Clans gems instantly! I just tried that with all my clan! (ph1CKYT980)

    ReplyDelete
  55. Terimakasih kak tips" nya... ilmunya sangat bermanfaat.. bolehkan saya terapkan ilmunya di sini? hehe.. sekali lagi terimakasih banyak

    ReplyDelete
  56. Mantap gan .. sangat bermanfaat ,.. kunjungi juga
    http://jagoankode.blogspot.co.id/2017/08/memasang-iklan-adsense-di-blog-lengkap.html

    ReplyDelete
  57. Sangat bermanfaat buata newbie seperti ane
    Http://ibenkmsv.blogspot.com

    ReplyDelete
  58. Thanks bro , msklum aja gue gaptek

    ReplyDelete
  59. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  60. thanks gan untuk infonya sangat berguna buat saya yang masih pemula

    ReplyDelete
  61. thanks gan untuk infonya sangat berguna buat saya yang masih pemula

    ReplyDelete
  62. Jangan Lupa Mampir ya Guys ^_^
    https://hobimenang.blogspot.co.id/2017/10/wow-kondom-rasa-nasi-lemak.html

    ReplyDelete
  63. Blognya sangat membantu.
    Jangan lupa singgah di blog saya ya sis/gan di http://walisonzayn.wordpress.com tutorial untuk mendapatkan duit di internet

    ReplyDelete
  64. terimakasih gan,maklum newbie...

    ReplyDelete
  65. Trimakasih gan artikelnya sangat membantu
    barang kali ada yang mencari Antibiotik Ampuh Untuk Kencing Nanah kunjungi blog saya http://situsobatampuh.com/2017/10/02/antibiotik-ampuh-untuk-kencing-nanah/

    ReplyDelete
  66. Trimakasih gan artikelnya sangat membantu
    barang kali ada yang mengalami Daging Tumbuh Di Kemaluan. kunjungi blog saya http://kenaliimskutilkelamin.blogspot.com/2016/03/bahayakah-ada-daging-tumbuh-di-kemaluan.html

    ReplyDelete
  67. HOREEEEEE ... aku bisaaaaa.
    thnx ya mas brow

    ReplyDelete
  68. trus gmna caranya agar qt tw klo komennya di blz?

    ReplyDelete
  69. Saya senang sekali menemukan postingan anda dan bisa ikut memberi komentar menurut saya sangat berharga sekali bisa membaca tulisan anda

    Outbound Malang
    Paket Outbound Malang
    Outbound Team Building

    ReplyDelete
  70. nice info
    visit us https://youtu.be/mBUMebW6DBY

    ReplyDelete
  71. Saya senang sekali menemukan postingan anda dan bisa ikut memberi komentar menurut saya sangat berharga sekali bisa membaca tulisan anda

    http://www.1stoutbound.com
    http://www.paketoutboundmalang.com
    http://www.offroadbatumalang.com

    ReplyDelete
  72. mksih kak infonya, sanagt bermanfaat

    ReplyDelete
  73. thanks infonya gan,nompang koment juga ya gan :)
    Bola Liga Champion

    ReplyDelete
  74. Masih bingung aq mas..td ada blog yang ada kotak situs web di kolom komentar..itu suruh isi situs web yang aq buka apa situs web dari yg komen

    ReplyDelete
  75. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  76. Mantapp..
    Mari kita saling bersilaturrahmi...

    ReplyDelete
  77. sangat bermanfaat! terima kasi atas infonya.
    visit web saya juga, terima kasih.

    ReplyDelete
  78. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  79. Terima kasih infonya, kalau komen kita udah ngomen tapi ga muncul kenapa ya kak? Sedangkan pas ngomen hal yang sama disitu tilisannya suda "double comment"

    ReplyDelete
  80. trimakasih mas pencerahannya sangat bermanfaat,,,

    ReplyDelete
  81. nice gan. tetep jaga kesehatan yah
    konsultasi gratis WA 08118988881

    ReplyDelete
  82. ijin coba disini ya. hehee

    thanks

    ReplyDelete
  83. Makasih tipnya Gan, sangat bermanfaat....

    ReplyDelete
  84. bu... Iskandar telah memberkati sy.. dan keluarga sy.. dengan kejutan terbesar dalam hidup kami sebelum sekarang saya meragukan bu... sy.. tdk, pernah tahu bahwa dia adalah pemberi pinjaman sejati krn.. sy... mendengar beberapa orang mengeluh tentang dia di blog tetapi sy,, harus lari kepadanya dengan mencari utk,, bantuan keuangan melalui dia
    Gmail: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
              : BBM INVITE-nya: {D8980E0B}
               Hanya Panggilan :: {+16264653418}
    WhatsApp Only :: {+ 33753893351}

         Tp.. sy.. terkejut ketika bu.. mengambilnya utk,, membuat pjmn,,, sy.. kepada saya jadi sy,, harus membagikan kesaksian ini kepada semua orang bu.. Iskandar bkn,, penipuan dia akan memberikan pjmn... Anda hanya jk.. Anda dapat menyelesaikan proses dengan sukses jadi ketika mendaftar pastikan bahwa Anda mengumpulkan keberanian utk,, menyelesaikan proses ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY jg,, ada utk,, membantu semua orang Indonesia, Malaysia dan juga kebangsaan lainnya agar tetap diberkati dan selalu berpikir baik tentang Ibu Iskandar dia adalah Tuhan yg,, dikirim tlg,, jangan meragukannya

    ReplyDelete
  85. Terima kasih informasi yang di sampaikan sangat menarik, jelas

    dan dapat di mengerti

    tengok artikel tentang
    testimoni moreskin anti acne

    ReplyDelete
  86. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang CREDIT UNION DAYA LESTARI di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    BBM INVITE::{D8980E0B}:::::::::::::{4424AA}
    Calls Only ::{+16264653418}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    ReplyDelete
  87. makasih ya infonya berguna karena saya udah coba dan berhasil.

    Regards
    Wilson
    -----------------
    Butuh translate berkualitas, murah, respon cepat ? Hubungi kami www.jasatranslator.com

    ReplyDelete
  88. Assalamualaikum Wr Wb





    Kami di Arab Credit Group telah luar biasa ketika datang untuk membantu orang-orang dalam masalah keuangan dan mereka dengan utang yang tak terhitung jumlahnya untuk membayar, tugas kami adalah untuk membantu Anda dengan pinjaman untuk menyelesaikan semua masalah keuangan Anda, dan menjadi stabil keuangan lagi. platform pembayaran kami sederhana, kami memberikan pinjaman dengan suku bunga 1,60% terendah yang dapat Anda temukan, Arab Credit Group adalah Perusahaan Pinjaman yang dimiliki oleh Keluarga Arab kami telah memutuskan untuk membantu saudara dan saudari kami untuk menjadi kuat secara finansial seperti yang diperintahkan Allah. kami di sini untuk memberi Anda bantuan untuk sukses dalam hidup.

    Hubungi kami dengan.
    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com

    ReplyDelete
  89. Thanks sangat terbantu tadi gak bisa mangkanya langsung search lagi cara nya wkwkw

    ReplyDelete
  90. Saya lebah oscar dari Indonesia. Saya ingin membagikan kesaksian saya di platform ini tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp90.000.000
    untuk modal ventura dari pemberi pinjaman yang sah karena, saya telah jatuh ke dalam hutang dan saya telah mencoba untuk meminjam uang dari bank dan pemberi pinjaman online tetapi saya selalu gagal dan saya bahkan scam dan kehilangan Rp5.000.000 saya menjadi lelah hidup sampai saya melihat kesaksian salah satu Ashraff Nabilah di platform ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari UGBOGBO ODION LOAN COMPANY, dan saya bisa mendapatkan alamat email mereka dan saya menghubungi mereka, seperti yang saya jawab oleh CEO mereka, Mrs. Ugbogbo Odion, minggu lalu, saya melamar untuk pinjaman dari mereka dan saya terkejut, pinjaman saya disetujui dan setelah 48 jam aplikasi saya, jumlah Rp400.000.000 ditransfer ke akun saya. Saya ingin menyarankan semua orang untuk mencari dari perusahaan pinjaman yang sah untuk menghubungi Ms. ugbogbo odion, CEO UGBOGBO ODION LOAN COMPANY melalui email ini: ugbogboodionloancompany@gmail.com dan mendapatkan pinjaman. di sini adalah email saya jika Anda ingin menghubungi saya: oscarbee1960@gmail.com

    ReplyDelete
  91. Saya Alex Morrison dari Makassar, Indonesia, saya menggunakan media untuk memberi tahu saudara laki-laki dan perempuan saya bagaimana saya baru saja mendapat pinjaman sebesar Rp450.000.000 dari seorang ibu yang baik ketika anak saya sakit dan membutuhkan transplantasi ginjal. Saya tidak memiliki semua uang orang menolak saya, bank saya menolak saya sampai saya bertemu dengan seorang saksi yang memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman bagus bernama Mrs.UGBOGBO ODION LOAN COMPANY, mereka memberi saya pinjaman untuk membayar tagihan medis anak saya dan mendirikan sebuah bisnis tanpa jaminan dengan 2% bunga, Ny. Ugbogbo adalah penyelamat hidup, semoga Tuhan terus memberkatinya karena perbuatan baiknya, jika Anda membutuhkan pinjaman atau bantuan keuangan untuk melunasi utang Anda atau berinvestasi dalam bisnis Anda, saya akan mendorong Anda untuk menghubungi perusahaan melalui email ( ugbogboodionloancompany@gmail.com)
    dalam kasus untuk dan setiap pertanyaan atau saran saya dapat dihubungi melalui email di alexmorrison2029@gmail.com semoga damai dan berkah menjadi perhatian bagi kita semua.

    ReplyDelete
  92. nama saya Johnson Albert dari Balikpapan di Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mendidik semua orang yang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena ada kreditur palsu. Beberapa bulan yang lalu, saya menderita kerugian finansial, dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Singapura dan saya ditipu. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya menemukan seseorang yang membagikan kesaksian seorang pemberi pinjaman online yang disebut ibu Ugbogbo Odion, dari UGBOGBO ODION LOAN COMPANY yang meminjamkan saya pinjaman sebesar Rp300 juta; tanpa
    suku bunga dijamin dan terjangkau pada tanggal 27 April 2018. Setelah pinjaman saya ditransfer ke rekening bank saya, saya terkejut melihat saldo akun saya dan menemukan jumlah yang saya lamar dikirim langsung ke akun saya oleh ibu Ugbogbo Odion tanpa penundaan. Dan saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik agar orang-orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda perlu meminjam pinjaman, hubungi Mrs Ugbogbo Odion melalui email: ugbogboodionloancompany@gmail.com atau Watsapp: +14696983880 Dan Anda juga dapat menghubungi saya di email saya:
    johnsonalbert2050@gmail.com. Tolong saya ingin Anda memanfaatkan informasi ini dan bebas dari pergumulan keuangan Anda.

    ReplyDelete
  93. Saya Alex Morrison dari Makassar, Indonesia, saya menggunakan media untuk memberi tahu saudara laki-laki dan perempuan saya bagaimana saya baru saja mendapat pinjaman sebesar Rp450.000.000 dari seorang ibu yang baik ketika anak saya sakit dan membutuhkan transplantasi ginjal. Saya tidak memiliki semua uang orang menolak saya, bank saya menolak saya sampai saya bertemu dengan seorang saksi yang memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman bagus bernama Mrs.UGBOGBO ODION LOAN COMPANY, mereka memberi saya pinjaman untuk membayar tagihan medis anak saya dan mendirikan sebuah bisnis tanpa jaminan dengan 2% bunga, Ny. Ugbogbo adalah penyelamat hidup, semoga Tuhan terus memberkatinya karena perbuatan baiknya, jika Anda membutuhkan pinjaman atau bantuan keuangan untuk melunasi utang Anda atau berinvestasi dalam bisnis Anda, saya akan mendorong Anda untuk menghubungi perusahaan melalui email ( ugbogboodionloancompany@gmail.com)
    dalam kasus untuk dan setiap pertanyaan atau saran saya dapat dihubungi melalui email di alexmorrison2029@gmail.com BBM E33OB52. semoga damai dan berkah menjadi perhatian bagi kita semua.

    ReplyDelete
  94. Saya Aminah Amir dari Indonesia di Surabaya, saya mendedikasikan waktu saya di sini karena janji yang saya buat untuk Ibu Rio Kemala yang kebetulan adalah pemberi pinjaman online dari RIO KEMALA LOAN COMPANY dan saya berdoa kepada ALLAH agar dia dapat melihat posting saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana dia telah ditipu meminta pinjaman daring dari Dr. James Mowat, menurutnya sebelum Tuhan mengarahkannya ke tangan Nyonya Rio Kemala dan Nyonya Rio Kemala meminjamkan 2.500.000 Rupiah tanpa tekanan dan penundaan, jangan hubungi Dr. James Mowat melalui email: jamesmowatloanfirm@gmail.com untuk menghindari menjadi korban penipuan.

    Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari Ibu Rio Kemala, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Ny. Rio Kemala Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan itu sangat mudah tentang bagaimana melamar pinjaman dari Ibu Rio Kemala yang perlu saya lakukan adalah menghubungi dia, mengisi formulir lamaran mengirimkannya kembali, mengirim salinan kartu identitas saya yang dipindai, kemudian mendaftar ke perusahaan setelah itu saya akan dapatkan pinjaman saya. kemudian saya bertanya bagaimana Anda mendapat pinjaman? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan. Ini email saya. aminahamir610@gmail.com

    Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman mudah hubungi mereka di riokemalaloancompany@gmail.com untuk pinjaman Anda hari ini.

    ReplyDelete
  95. Keamanan selalu bersama Anda! Namaku Ny. Annisa bethari dari kuala Lumpur di Malaysia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu semua orang agar berhati-hati untuk mendapatkan pinjaman di sini, jadi peminjam yang penuh sesak di sini adalah seniman dan mereka ada di sini untuk menipu Anda dengan uang Anda. Saya meminjam sekitar RM100.000.000 dari seorang wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 6 juta tanpa pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 6 juta dolar jadi saya tidak mendapatkan pinjaman, Tuhan itu mulia, saya bertemu online teman yang memberi kesaksian tentang bagaimana dia mengajukan pinjaman, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada RIO KEMALA LOAN COMPANY CENTER, dan saya mengajukan permohonan untuk RM500, 000,000, saya pikir itu lucu dan curang, tapi saya mendapat pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam saja 2% tidak dipagari. Saya sangat senang karena saya hidup dalam kemiskinan. Jadi saya memesan semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu. Rio Kemala, melalui e-mail: riokemalaloancompany@gmail.com.
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan pemberitahuan lebih lanjut melalui e-mail: annisabethari@gmail.com Sekali lagi terima kasih telah membaca kesaksian saya, semoga Tuhan memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    ReplyDelete
  96. Saya annisa bethari dari Indonesia, saya sangat berterima kasih kepada Ibu Rio Kemala karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 Saya telah berhutang selama bertahun-tahun jadi saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak pembiayaan rumah untuk membantu tetapi semua menolak saya karena rasio utang tinggi dan riwayat kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah membaca dan belajar tentang RIO KEMALA LOAN COMPANY di salah satu blog saya, saya menghubungi Mrs Rio Kemala di (riokemalaloancompany @ gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan kepada saya minggu lalu dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang keuangan saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang memenuhi syarat, saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus memulainya dan membagikan kesaksian perubahan hidup ini agar Anda dapat menghubungi Nyonya Rio Kemala melalui email: (riokemalaloancompany@gmail.com)
    Pin BB: E3EB52C6

    jika Anda ingin menghubungi saya, ini adalah email saya: annisabethari@gmail.com.

    ReplyDelete
  97. Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

          RIO KEMALA LOAN COMPANY

    Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam masalah keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Ibu Rio Rancho untuk pinjaman cepat dan andal.

    Kami menawarkan jenis pinjaman berikut:

    1 Pinjaman korporasi
    2. Pinjaman bisnis
    3. Apartemen pinjaman
    4. Pinjaman Otomatis
    5. Kredit mobil dll.

    kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur ​​yang siap bekerja bersama kami dengan bunga 2%, dari 100.000.000 hingga 500.000.000.000,00.

    Hubungi kami melalui email kami (riokemalaloancompany@gmail.com)

    Tertanda
    CEO (RIO KEMALA LOAN COMPANY)
    Mrs Rio Kemala

    ReplyDelete

kritik dan saran dari pembaca sangat berguna bagi kami demi perbaikan penulisan maupun isi dari blog ini.
silakan isi komentar anda!