Thursday, December 22, 2011

Cara Masang YM Di Blog

Yahoo Messenger atau sering disebut dengan YM merupakan fasilitas chatting yang sangat populer pada masa sekarang. Dengan adanya Yahoo Messenger, kita bisa mengirimkan pesan instan (lebih dikenal dengan IM). Pesan instan digunakan untuk berkomunikasi dengan teman-teman pada internet dengan akses yang cepat. Semua pengguna internet pasti sudah tau maksud dan tujuan dari pada Yahoo Messenger ini, jadi saya tidak akan menjelaskan lebih detail tentang Yahoo Messenger karena topik postingan kali ini adalah bagaimana caranya Memasang Widget Yahoo Messenger Pada Blog.

Apa sih gunanya menampilkan Widget Yahoo Messenger Pada Blog ? Mungkin ada sebagian anda yang bertanya seperti itu. Nah, adapun kegunaannya tidak lain dan tidak bukan adalah agar pengunjung tau apakah Admin sedang Online atau Offline. Jadi, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan Admin jika ada pertanyaan atau hal2 lain yang ingin di ajukan. Agar Widget Yahoo Messenger bisa langsung terpasang diblog, terlebih dahulu pilih salah satu bentuk widget dibawah ini kemudian copy kode nya.


bank_moel_dech">
bank_moel_dech&m=g&t=6"/>


atau


bank_moel_dech">
bank_moel_dech&m=g&t=2"/>


Kemudian masuk ke Account Blogger anda -->> Pilih Tata Letak --->> Tambah Gadget Html java script kemudian masukkan kode diatas --->> Simpan.


Keterangan :
--->> Teks berwarna merah ganti dengan ID YM anda

1 comment:

  1. Hi...tadi ada tanya tentang segmen Kiz bukan?
    Erm, maksudnya you kena letak link blog kizgarden.blogspot.com di sidebar bloglist kamu kemudian Kiz akan letak link kamu di sidebar bloglist Kiz..

    ReplyDelete

kritik dan saran dari pembaca sangat berguna bagi kami demi perbaikan penulisan maupun isi dari blog ini.
silakan isi komentar anda!