Sunday, September 23, 2012

Pengobatan Alternatif dengan Bekatul & Gambir Pak H. Erna

Dua minggu yang lalu aku dan ibu ku pergi berobat ke alternatif di daerah Ciawi bogor. Aku tau akan pengobatan alternatif di ciawi dari kakak ipar ku yang juga telah menjadi pasiennya. Ya..pasien pak H. Erna orang kerap menyebutnya.
Aku berangkat dari rumah bersama ibu ku di kawasan depok. Berangkat dengan sepeda motor selepas sholat shubuh. Aku membutuhkan waktu 2 jam untuk tiba di pengobatan alternatif pak H. Erna, hari itu hari selasa, jadi tak begitu ramai. Aku mendapat nomor antrian 33 dan ibu ku 34. Jam 10 akhirnya giliran aku dan ibu ku yang masuk ke ruangan dan berobat.
Pertama aku diminta duduk selonjoran di bangku lalu diminta untuk menggulung celana ku. Lalu mulai lah pemeriksaan dengan cara memijat kaki kiri ku. Takjubnya hanya dengan memijit kaki kiri ku pak H. Erna tau semua kondisi tubuh ku. Semua dijabarkan olehnya. Dan apa yang dijabarkannya betul semua. Ia pun tau tensi darah ku, dan keadaan organ tubuh kita. Dan aku memang bermasalah dengan lambung ku. Dab belum sempat aku menyampaikan keluhan ku, pak H. Erna langsung tahu apa penyakit ku setelah beliah memeriksa kaki kiri ku.
Dan setelah pemeriksaan dan konsultasi selesai aku pun dikasih selembar kertas (resep) untuk menebus obat di ruangan yang berbeda. Obat yang di gunakan pun dari alam. Aku di beri obat gambir dan bekatul. Setelah aku browsing apa itu bekatul dan gambir, ternyata dua obat itu sangat bermanfaat bagi tubuh kita.
Tarif Pendaftaran disana cukup terjangkau hanya Rp.50.000 dan obatnya jg relatif murah, aku lupa berapa untuk obatnya.
Sekian sharing aku untuk kali ini. Semoga bermanfaat....

18 comments:

  1. alo gimana penyakitnya sdh sembuh ?

    saya sdh berobat 2 kali...sdh ada hasilnya ...pertama kali datang setelah di deteksi dengan jari pak haji erna spt lab berjalan tensi 130/90 kolesterol tinggi, ldl tinggi asam urat gula agak tinggi dan asam lambung...bulan berikutnya alhamdulilah normal kecuali asam lambung dan jantung agak bengkak gara2 asam lambung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. asam lambung nya sih udah alhamdulillah mulai membaik tinggal pernafasan aja nih masih suka nyesek....

      Delete
  2. alamatnya dimana klo berangkat dr arah cibinong bogor,, minta patokannya yah,, mksh,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dari arah cibinong masih harus lurus terus aja ke arah puncak. nah nanti sampe di lampu merah ciawi tanya lagi aja udah gak jauh kok. pertama kali saya kesana juga saya nanya sama tukang ojek yang di ciawi dan mereka tau...

      Delete
  3. Saya sekeluarga juga pasien Pak Haji Erna. Alhamdulillah kakak yang myom 16 cm sekarang tinggal 4 cm. saya sedang program menambah keturunan ke beliau, dan dinyatakan normal keduanya, hanya hormon yang kurang seimbang. Mantap banget dah Pak Haji Erna..

    ReplyDelete
  4. sodara-sodara sekalian mohon info alamat H. Erna, saya sudah pernah mendengar cerita tentang pengobatan alternatif H Erna, namun saya tidak tau alamatnya. terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dari arah cibinong masih harus lurus terus aja ke arah puncak. nah nanti sampe di lampu merah ciawi tanya lagi aja udah gak jauh kok. pertama kali saya kesana juga saya nanya sama tukang ojek yang di ciawi dan mereka tau...

      Delete
  5. IBu ku menderita penyakit Jantung korener, dan asam lambung yang tinggi, setelah berobat 2 kali ke pak haji erna, allhamdullilah saat ini kondisi ibu ku semakin membaik.
    Insyallah ibu ku rutin untuk control setiap obat yg di konsumsi habis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, apakah sampai sekarang masih control ke Pak.H.Erna

      Delete
  6. Pengobatan hajibjajang cipanas puncak bogor

    Tarif pengobatan sukarela

    Tlp 085280778484
    WA 085659499659

    ReplyDelete
  7. Saya minta alamat lenkapnya H. Erna dong ? Tolong 🙏🏻

    ReplyDelete
  8. Beneran bukanya dr jam 5.00-12.00?

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. saya ada hernia / turun berok, apakah bisa berobat disini? Sudah coba periksa ke dokter tapi disuruh operasi. Jadi saya memilih pengobatan alternatif, terimaksih

    ReplyDelete
  11. Saya ada hernia / turun berok, apakah di pak Haji Erna menangani hernia!

    ReplyDelete

kritik dan saran dari pembaca sangat berguna bagi kami demi perbaikan penulisan maupun isi dari blog ini.
silakan isi komentar anda!