Tuesday, December 13, 2011

CARA MENGATUR PARAGRAF DI WORD

komputer di jaman sekarang emang gak bisa dipungkiri lagi manfaatnya, hampir segala urusan pasti menggunakan komputer. namun ada hal yang sedikit membuat gue agak kaget saat ngalamin suatu kejadian. jadi ceritanya ada yang minta di ketikin surat undangan sama abang ipar gue, saat dia jaga warnet keluarga kami. namun ada sesuatu yang akhirnya dia (abang ipar gue) ketok2 pintu kamar gue dan menyampaikan maksud kedatangannya. “dri tolong kewarnet sebentar donk, ada yang mau bikin surat undangan tapi kok udah gue ketikin gak muat satu halaman”. katanya serius.
setelah gue kewarnet dan mencoba menganalisa apa yang terjadi ternyata abang ipar gue di kasih ketentuan dalam pembuatan surat undangan itu. salah satunya adalah jarak spasi nya dua. pantes aja setelah surat undangan gue blok dan gue atur jarak spasinya jadi single kok tetep keliatan jauh antar baris. eh….ternyata abang ipar gue bukan di atur double spasi tapi dia teken 2X enter….!!!he…he……!
jadi inti postingan ini sih gue Cuma mau sharing ama lo lo yang belom tau cara ngatur paragraph saat ngetik di word.
1.      yang pertama lu lakuin itu lo harus blok tulisan lu
2.      klik paragraf di bagian atas (klik tanda panah kebawahnya)

3.      pada bagian special, kalo lu mau baris pertama dari setiap paragraph lu itu menjorok kedalem maka lu pilih “first line” tapi kalo lu mau kebalikannya maka lu pilih “hanging”
4.      nah selanjutnya di bagian “multiple” baru lo tentuin seberapa jauh jarak antar baris yang lu mau atau lu butuhin

itu dulu aja deh…maaf kalo bahasanya berantakan coz maksud gue biar orang2 yang mirip abang ipar gue itu gak bingung saat baca blog gue ini…!dan satu lagi sih gue harap abang ipar gue gak baca postingan ini.he….!!

2 comments:

kritik dan saran dari pembaca sangat berguna bagi kami demi perbaikan penulisan maupun isi dari blog ini.
silakan isi komentar anda!