Friday, April 1, 2011

KEUTAMAAN MALAM LAILATUL QADAR


Allah ta'ala berfirman : "sesungguhnya kami telah menurunkan Al Qur'an pada malam Qadar. Tahukah kamu apakah malam Qadar itu?malam Qadar itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat2 dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh kesejahteraan sampai terbit fajar.

Dari Abu Hurairah r.a. dari Nabi saw. beliau bersabda : "barang siapa yang beribadah pada malam Qadar dengan penuh keimanan dan hanya mengharapkan pahala dari Allah maka diampunilah dosanya yang telah lampau". (Riwayat Bukhari dan Muslim)

Dari 'Aisyah r.a. bahwa Rasulullah saw. bersabda : "bersungguh-sungguhlah kamu sekalian mencari Lailatul Qadar pada malam-malam ganjil dan sepuluh malam terakhir pada bulan Ramadhan". (Riwayat Bukhari)

Dari 'Aisyah r.a. berkata : "saya bertanya : wahai Rasulullah bagaimana pendapat tuan seandainya saya mengetahui malam itu adalah Lailatul Qadar, apakah yang harus saya baca pada malam itu?". Beliau bersabda : "Allahumma innaka 'afuwwuntuhibbul 'afwa fa'fu 'annii (wahai Allah sesungguhnya Engkau adalah Dzat Maha pengampun, suka pada ampunan maka ampunilah saya". (Riwayat At Turmudzy)

No comments:

Post a Comment

kritik dan saran dari pembaca sangat berguna bagi kami demi perbaikan penulisan maupun isi dari blog ini.
silakan isi komentar anda!